Menag Ingin Berangkatkan Umroh, Korban First Travel: “Jangan Cuma Wacana”

Menag Ingin Berangkatkan Umroh, Korban First Travel: “Jangan Cuma Wacana”

UCAPAN Menteri Agam, Fachrul Razi untuk memberangkatkan korban jamaah First Travel (FT) ditanggapi dingin oleh Arif (47) seorang korban FT .

Menurut Arif, ucapan Menag tak lain hanya sekedar wacana dan angin segar belaka.

“Itu cuma wacana, saya lihatnya sih pemerintah enggak serius ingin memberangkatkan kami,” kata Arif seusai sidang putusan perdata perkara FT di Pengadilan Negeri Depok, Cilodong, Depok, Senin (2/12/2019).

Namun demikian, Arif mengaku jika pemerintah serius, bisa saja hal itu terlaksana dengan memanfaatkan fasilitas dan kewenangan pemerintah.

Misalnya, dengan menggunakan uang talangan haji untuk menyiapkan segala keperluan para korban agar bisa benar-benar menginjakkan kaki di tanah suci.

Tak hanya itu, jika pun pemerintah mengaku kekurangan biaya bila memberangkatkan 63.000 total keseluruhan korban jamaah FT.

Hal itu dikatakan Arif bisa disiasati dari dana-dana yang berasal dari dana lainnya yang dimiliki pemerintah.

“Pemerintah punya pemondokan haji di Mekkah, kalau memang pemerintah mau ambil alih (berangkatkan korban FT) ya bisa saja lakukan berbagai cara,” kata Arif.

BACA JUGA : Aset Rp 142 M First Travel Dirampas Negara?


Arif menyontohkan kasus Lumpur Lapindo yang kini diambil alih pemerintah dalam biaya ganti rugi terhadap para korban.

“Kenapa ini yang jumlah kerugiannya hanya Rp 1 triliun tidak bisa diambil alih, sampai terlunta-lunta yang sudah memasuki dua tahun ini?” tutur Arif.

Arif mengatakan, jangan sampai ucapan Menag menimbulkan harapan besar bagi korban yang dikatakan Arif didominasi dari kalangan menengah ke bawah ini.

“Jangan sampai wacana ini nantinya jadi harapan korban saja, jadikan ini sebagai mimpi yang jadi kenyataan, kalau hanya sebatas wacana, semua orang juga bisa berwacana,” tutur Arif.

Terkait adanya korban yang lebih memilih uangnya dikembalikan ketimbang di berangkatkan haji, Arif punya pandangan sendiri.

“Kalau mau diberangkatkan ya berangkat, kami percaya itikad baik pemerintah, kok ini malah mau diambil duitnya,” ujar Arif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kami
%d blogger menyukai ini:
bigboobsalert dude pounds slave in different bondages. watch aquaman online free amateur muscle fucked from behind.www.girlsway.world