BEBERAPA DOA UMROH BERDASARKAN TEMPAT YANG DIKUNJUNGI

BEBERAPA DOA UMROH BERDASARKAN TEMPAT YANG DIKUNJUNGI

Doa umrah – Doa adalah suatu permintaan yang bersifat baik terhadap Allah SWT. Misalnya saja seperti memohon agar diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan, rezeki dalam menjalani hidup. Karena memang setiap muslim harus mau berdoa kepada Allah. Jika seorang muslim tidak mau berdoa, maka nanti bisa jatuh ke dalam kesombongan. Dengan adanya doa, tidaklah menghilangkan keharusan seseorang yang berikhtiar. Bahkan dengan adanya doa, dan ikhtiar dan juga bertawakal merupakan pasangan yang harus ada satu sama lain. Dan salah satu yang paling makbul ketika berdoa adalah ketika seseorang sedang melakukan haji atau umroh. Selama menjalankan umroh sangat dianjurkan untuk membaca doa selama haji dan umrah di tiap – tiap kegiatannya. Maka sangatlah tepat bagi anda jika memutuskan untuk berangkat berumroh bersama dengan travel kepercayaan anda seperti Zhafirah travel umroh. Selama berumrah, anda memang diperbolehkan melantunkan doa umrah semampunya. Akan tetapi alangkah baiknya jika anda membaca doa sebagaimana yang telah diajarkan oleh rasullah SAW. Ibadah umroh merupakan ibadah sunnah yang dilakukan oleh umat islam. Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah rasulullah lakukan. Dalam prosesinya ada doa umrah yang dilafalkan. Selain itu doa menjadi titian tangga bagi seseorang hamba untuk lebih dekat kepada tuhan mereka. Ada doa – doa umrah yang dilafalkan di tempat tertentu.

Beberapa Doa Umrah Yang Dilafalkan Berdasarkan Tempat Yang Dikunjungi

Seperti yang sudah dibahas di atas, jika ada doa – doa yang dilafalkan di tempat – tempat tertentu. Hal ini berlaku pada saat melakukan ibadah umroh. Terlebih saat berada di tanah suci. Dimana lantunan doa yang kita lantunkan akan menuju arasy tertinggi. Dan doa umrah sangat penting untuk dipelajari sebelum melakukan ibadah sunnah ini ke tanah suci. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa umroh juga memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak sebelum meninggalkan rumah hingga kembali ke tanah air. Dalam serangkaian kegiatan tersebut kita diperkenankan membaca doa – doa. Adapun kegiatan – kegiatan yang dianjurkan untuk membaca doa umrah di dalamnya antara lain. Adalah ketika melakukan kegiatan berihram, saat masuk ke kota mekah, selain itu ketika melihat kabah, saat anda melewati hijir ismail. Saat anda melakukan tawaf mulai dari putaran pertama hingga putaran ke tujuh. Selain itu sebelum minum air zam – zam dan lain – lain. Sangatlah penting untuk mengetahui tata cara umrah. Namun mengetahui doa umrah yang dianjurkan ketika haji dan umroh juga tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa doa – doa umrah yang bersifat penting untuk dilafalkan berdasarkan tempat – tempat yang di kunjungi:

  1. Doa saat berada di bukit shafa

Ibadah umroh akan dilengkapi dengan rukun sa’I atau yang dikenal dengan lari kecil. Mulai dari bukit shafa hingga ke bukut marwah. Sebelum melakukan rukun tersebut maka jama’ah harus mengucapkan doa umrah sebagai berikut:

‘ bismilahirahmanirrahim, abda ubimaa bada allahu bihi warasuuluh. Innasshafa wal marwata min sya’ aaairillah. Famanhajjal baita awi’tamarafa laa junaaha ‘alaihi anyathawwa fa bihimaa waman tathawwa ‘a khairan fa innalilaha syaakirun ‘aliimun.

  • Ketika di di depan ka’ bah dan akan memulai thawaf

Dalam beribadah haji dan umrah terdapat tata cara yang telah diajarkan untuk dilakukan oleh jama’ah. Yang salah satunya adalah mengitari ka’ bah atau yang sering disebut dengan thawaf. Dan untuk kegiatan thawaf sendiri dilakukan berkali – kali, dimulai dari menghadapkan hajar aswad atau batu hitam. Apabila di sekitar kabah ramai dan tidak memungkinkan untuk melakukannya. Maka anda cukup menghadapkan muka saja, dan mengucapkan allahu akbar atau allah maha besar. Dan diikuti dengan tujuh kali thawaf dengan doa umrah yang lebih terperinci.

  • Doa di dekan makam Nabi ibrahim

Dalam melakukan ibadah umrah ini para jama’ah akan melakukan kunjungan ke makan Nabi ibrahim AS. Sering disebutkan bersama dengan rasullulah SAW dalam sebuah doa. Dan seperti halnya dengan di tahiyat akhir saat ketika sholat. Saat melakukan umroh pun ada doa khusus untuk nabi ibrahim. Yaitu dilafalkan ketika melihat makam nabi, ibrahim AS dengan doa sebagai berikut. “ rabba ad khilnii mudkhala shidqin wa akhrijnii mukhraja shiqin waaj ‘ allly min ladunka sulthaanaan nashiiran, waquljaa al haqqu wazza haaqu baathilu innal baatila kaana zaguuqann.

  • Doa saat ka’ bah telah terlihat

Bangunan ka’ bah menjadi bangunan ikon penting dalam agama islam. Bukan sebagai tempat yang disembah. Akan tetapi ka’ bah memiliki arti sebagai pentunjuk arah ibadah sholat. Ktika melakukan umrah maka jamaah akan sampai di tanah suci dan melihat pusat kiblat tersebut. Dan dalam kumpulan doa umrah, doa ketika melihat kabah adalah dia yang sebaiknya anda ucapkan. Dan berikut lafalannya : “ Allahumma zid haadzzal baita tasyriifan wa ta’ zhiinab wa takriiman wa mahaabatan wa zid man syarrofahu wa karromaru mimman hajjahu awi’ tamarohu tasyriifan wa ta’zhiman watakriman wabirron.

BACA JUGA Tips Penting Untuk Memilih Agent Travel Umroh Dengan Biaya Umroh Terjangkau

  • Doa yang dilafalkan saat berada di miqot

Untuk miqat ini adalah batasan yang telah ditetapkan saat melaksanakan ibadah haji dan umrah. Saat berjama’ah memasuki wilayah ini maka anda wajib untuk mengucapkan niat. Dan menggunakan ihram ( pakaian khusus). Dan doa umrah yang harus diucapkan adalah labbaika allohumma ‘umrotan atau dalam bahasa indonesia dapat diarikan sebagai ku sambut panggilanmu Ya Allah untuk ber- umroh.

Nah, itulah kumpulan beberapa doa umrah yang diucapkan sebagai rukun dalam umroh berdasarkan tempat yang sedang di lalui. Dan masih banyak lagi doa umrah lainnya sebagai pelengkap rukun ibadah umroh. Karena seperti yang kita tahu umroh adalah salah satu jalur pendekatan yang dapat dilakukan oleh seorang hamba. Bagi anda yang masih merasa kesulitan dan bingung memilih biro umroh terbaik. Segera saja pertimbangkan Zhafirah travel umroh sekarang juga. Akan ada banyak sekali keuntungan serta penawaran menarik yang nantinya bisa anda dapatkan di tempat kami. Kami Zhafirah travel umroh sudah berdiri selama 10 tahun dalam bidang bisnis ini. Dimana kami telah mengantongi izin resmi depag dengan no.117/ 2019. Dan kami telah memberangkatkan jumlah jama’ah yang cukup bayak hingga 1500 lebih jama’ah. Dimana para jama’ ah kami ini sudah merasakan kepuasan dalam menjalankan ibadah umroh. Fasilitas yang kami berikan pun bersaing dengan travel lain. Keunggulan kami adalah mampu memberikan akomodasi hotel yang jaraknya cukup dekat. Dengan lokasi masjidil haram sehingga memudahkan akses jama’ah untuk berjalan waktu ibadah ke masjidil haram. Selain itu kami memberikan fasilitas alat pendengar suara sehingga memudahkan jamaah dalam proses ibadah umroh. Untuk informasi lebih lanjutnya, maka anda bisa langsung menghubungi pihak kami sekarang juga. Anda juga bisa datang ke kantor pusat kami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kami
%d blogger menyukai ini: