Permudah Jamaah Umroh dan Haji

Permudah Jamaah Umroh dan Haji

Jakarta – Empat asosiasi jamaah haji dan umroh bersinergi untuk membantu pelayanan visa bagi para jamaah. Pengurusan visa melalui empat asosiasi tersebut untuk membantu menertibkan proses yang cukup berbelit di kedutaan.

“Jamaah tidak lagi berbondong-bondong datang ke kedutaan. Kami menyembut positif dari tawaran kedutaan setelah selesai dari provider untuk membawa ke asosiasi masing-masing,” ujar Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (HIMPUH) dalam koferensi pers di Hotel Raffles, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Hadir pula dalam kesempatan ini tiga ketua asosiasi lainnya. Diantaranya adalah Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro, Ketua Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia (ASPHURINDO) Hafidz Taftazani dan Ketua (Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh Republik Indonesia) KESTHURI Asrul Aziz Taba.

Sementara itu, Ketua KESTHURI Asrul Aziz Taba menuturkan dengan pengambilan visa dari empat asosiasi tersebut akan memberikan dampak positif bagi jamaah haji dan umroh. Di antaranya adalah pengurusan visa yang efisien dan pengawasan yang lebih terjamin.

“Setiap hari kedutaan mengurus hingga 10 ribu visa setiap harinya. Pasti akan kesulitan mereka, jadi setelah mereka selesai mengurus visa ke provider akan lebih mudah mengambil visa langsung dari asosiasi. Juga terkait pengawasan permasalahan jamaah yang sering mengalami maslah tiket pulang, kemudian hotel yang berbeda dengan yang dijanjikan agen padahal sudah ada visa. Permasalahan seperti ini akan lebih mudah pengawasannya,” jelas Asrul.

Melalui pengawasan tersebut, Azrul juga menjelaskan akan mudah untuk mengambil tindakan bagi agen bermasalah. Sehingga diharapkan para jamaah yang akan beribadah dapat terlayani dengan baik.

“Melalui ini pula dapat meningkatkan pengawasan terhadap agen. Karena pengambilan visa ke kami nanti akan ketahuan,” tambah Asrul

Pengambilan visa melalui asosiasi juga dijamin tanpa biaya tambahan. Karena terkait pengurusan dari awal visa langsung ke provider bukan ke asosiasi.

“Kami tegaskan kami hanya sebagai tempat untuk mengambil visa bukan tempat awal mengurus. Kami jamin tanpa biaya tambahan,” pungkas Asrul

(miq/miq) – detiknews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Kami
%d bloggers like this: